Saturday 10 August 2013

Semuanya Tentang Blog

 (Sumber : mbi9.wordpress.com
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Kali ini saya akan membuat artikel tentang blog. Sebelum kita mempelajari  semuanya tentang blog, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Shulun Dwisiwi Palaguna, asal sekolah SMPN 1 Magetan. Tentu kalian sudah kenalkan dengan saya, setelah memperkenalkan diri  langsung saja kita mempelajari semuanya tentang blog.
    Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Adapun fungsi blog adalah sebagai sarana untuk mengekspresikan pendapat, berbagi cerita dengan orang lain di seluruh penjuru dunia, bisa juga sebagai tempat atau sarana untuk mencari uang, dan masih banyak fungsi lainnya.

Manfaat blog bagi pelajar
•     Blog Membuat Siswa Kreatif
Saat anda menulis sesuatu di blog, tentunya anda harus berfikir. Oleh karena itu, Blog bisa mengasah kreatifitas anda untuk berfikir apa yang harus anda tulis.
•     Blog Pemuat Ide Cemerlang
Jika anda memiliki sebuah ide, dan tidak ada yang mau menampung, anda bisa mencurahkan ke media blog. Sehingga anda bisa menuliskan apa saja ide anda untuk teman, keluarga, hingga dunia. Selain itu, jika ide anda dibaca seorang yang memiliki ide yang sama, anda bisa salig bertukar fikiran.
•     Blog Sebagai Catatan harian
Selain untuk berbagi ide, ataupun pelajaran, anda bisa berbagi tentang keseharian anda. Istilahnya bisa dari buku diary, menjadi Blog. Namun tidak banyak orang yang melakukan hal ini, karena beberapa ada yang bersifat pribadi.

Macam-macam blog menurut jenisnya
•     Blog Personal,
merupakan blog paling populer digunakan seseorang agar dapat tampil dan menjalin hubungan di internet. Blog merupakan catatan pribadi tempat curahan perasaan dan pemikiran si pemilik blog yang dapat diakses oleh siapapun.
•     Blog Menambah uang,
merupakan blog yang membicarakan informsi seputar pasar saham dan berbagi pokok bisnis lainnya yang masih berkaitan dengan masalah ekonomi dan bisnis. pokok yang dapat dibahas dalam ini dapat saja seputar bisnis offline maupun bisnis online.
•     Blog Seni budaya,
merupakan blog yang membahas informasi seputar musik, seni, teater, dan berbagai budaya lainnya.
Jadi dengan blog kita bisa memperoleh pengetahuan yang sangat luas.
Sekian Dulu Dari Artikel Saya Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
 
BackLink : http://lerenglawu.com/
                   http://dishubkominfoblogcompetition.blogspot.com/

Shulun Palaguna

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Langkah Kita.